Tips Kesehatan

Info Obat

5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan

Updated pukul 11:12 PM. . Untuk topik Makanan,Sarapan,tips,tips kesehatan

5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan

5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan. Sarapan sudah merupakan kebiasaan dan kebuthan tiap orang, akan tetapi dengan rutinitas yang cukup padat membuat orang mencari hal yang praktis dan mudah dalam menghidangkan dan menyantap sarapan. Terkadang makanan instan banyak menjadi pilihan.

Banyak pilihan jenis makanan yang biasa dihidangkan saat sarapan. Tetapi tidak sedikit juga jenis makanan tersebut kurang baik dikonsumsi untuk sarapan. Nah berikut ini ada 5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan.

1. Kue Kering

Kue kering memang enak dan gampang dimakan, tapi menyebabkan perut akan cepat terasa lapar. Sebaiknya diganti dengan roti.

2. Telur Dadar Ditambah Lemak dan Kolesterol

Telur dadar adalah sumber protein yang banyak mengandung nutrisi. Tapi, banyak orang yang mengkonsumsi telur menambahkan keju dan telur, ini berbahaya untuk pembuluh darah. Lebih baik makan telur yang dimasak dengan cara biasa saja.

3. Lemak Daging

Sosis dan daging sering dihidangkan untuk sarapan. Tapi, makanan ini bisa berbahaya untuk jantung, meningkatkan kadar kolesterol jahat dan memicu stroke. Lebih baik pilih protein dari ayam atau telur.

4. Donat

Hindari donat sebagai sarapan, karena kadar gula donat juga sangat tinggi apalagi ditaburi gula dan yang manis-manis. Nilai gizi donat hanya sedikit.

5. Jus Buah atau Minuman Lain dalam Kemasan

Jus buah dalam kemasan tidak sesehat buah aslinya. Jus buah yang katanya terbuat dari apel, anggur, jeruk dan lemon sudah ditambahkan gula yang punya efek sama buruknya seperti soda. Kalau cari makanan yang banyak mengandung vitamin C untuk sarapan, akan lebih baik jika makan buah-buahan.

Semoga tips diatas bermanfaat.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Tuesday, August 13, 2013, at 11:12 PM untuk topik Makanan,Sarapan,tips,tips kesehatan dan alamat link http://tipskesehatansederhana.blogspot.com/2013/08/5-jenis-makanan-yang-sebaiknya.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan#:

 
"5 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan"