Tips Kesehatan

Info Obat

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Updated pukul 10:11 PM. . Untuk topik Daun Pepaya,Demam Berdarah,Jerawat

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan harus kita pelajari dan kita ketahui bersama. Kalau memang daun pepaya bisa memberikan manfaat kesehatan tentu hal ini akan memudahkan kita dalam hal pemeliharaan kesehatan. Daun pepaya sebenarnya sudah sering di manfaatkan oleh masyarakat kita


Manfaat daun pepaya di gunakan masyarakat untuk berbagai macam keperluan. Daun pepaya bisa di manfaatkan untuk sayur maupun untuk memasak seperti melunakkan masakan. Daun pepaya juga bisa di gunakan untuk memaniskan godokan ubi ubian. Lalu manfaat apa yang bisa kita dapat dari daun pepaya. Manfaat daun pepaya untuk kesehatan akan kita bahas secara detail lama article ini.

Manfaat daun pepaya

Di balik rasa pahit daun pepaya ternyata daun pepaya memiliki banyak manfaat. Manfaat daun pepaya untuk kesehatan bisa kita dapatkan karena kandungan senyawa kimia yang ada dalam daun pepaya itu sendiri. Daun pepaya sebenarnya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut kami sampaikan beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

a. Manfaat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat.

Bila anda mempunyai masalah dengan jerawat, anda bisa menghayatinya dengan cara alami. Cara alami menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan daun pepaya. Berikut cara penggunanya:

  • Ambil sebanyak 3 lembar daun pepaya yang masih segar.
  • Daun pepaya kemudian di bersihkan dan di jemur di bawah terik matahari sampai layu.
  • Daun pepaya dihaluskan dengan cara di blender dengan di campur 300 ml air.
  • Daun pepaya yang sudah lembut bisa di gunakan sebagai masker.
  • Gunakan secara rutin dan anda akan terhindar dari penyakit jerawat yang menyebalkan

b. Manfaat daun pepaya untuk penyakit demam berdarah.

Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang berbahaya. Namun demikian anda bisa mengobati penyakit demam berdarah dengan menggunakan daun pepaya. Berikut cara menyembuhkan penyakit demam berdarah dengan menggunakan daun papa ya.

  • Sediakan air setengah liter dan madu satu sendok
  • Sediakan 2 lembar daun pepaya.
  • Daun pepaya, madu dan air di masukan ke dalam panci dan di godog
  • Tunggu sampai mendidih sampai air tinggal setengah gelas.

c. Sebenarnya masih banyak manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

Di antaranya anda bisa menggunakan daun pepaya untuk meningkatkan nafsu makan anak anda, anti kanker, mengobati anemia dan lain lain.

Demikianlah topik pembahasan kita hari ini tentang manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Semoga artikel di atas bisa membantu kita memahami dan mengerti betapa pentingnya daun pepaya untuk kesehatan.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Saturday, August 31, 2013, at 10:11 PM untuk topik Daun Pepaya,Demam Berdarah,Jerawat dan alamat link http://tipskesehatansederhana.blogspot.com/2013/08/manfaat-daun-pepaya-untuk-kesehatan.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan#:

 
"Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan"